KopmaJogja.com

Portal Informasi dan Pengetahuan Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY)

AKU DAN KAMU CIEEE....CIEEE....

AKU DAN KAMU CIEEE....CIEEE....
DI KOPMA UTY
SPECIAL to PRODIKA KOPMA UTY )



Hello KOPMA Lovers .........

Apa kabar nihh? Pada sehat semua kan ya? Kalo iya, Alhamdulillah. Kalo ada yang lagi  sakit mimin doakan semoga lekas sembuh, aamiin...
Udah lama nih engga update Kegiatan KOPMA UTY, gimana pada kangen engga?? Mimin tau, pasti ada kangen-kangen tersendiri yang terselip di hati kalian hehehehhee
Cieeee.....cieeeeee..
Kenapa cieee cieee? Sesuai judulnya, postingan kali ini bakalan penuh dengan cieee... cieee...kenapa harus cieee....cieee?
Pasti para netijen bertanya, ini yang nulisnya lagi ciee ciee apa gimana ya?😶Uuuuupsssss kalem..kaleeem....
Kali ini KOPMA UTY lagi penuh dengan cieee....cieeee nih... pasti ada yang tanya lagi “kenapa?”

Sebelumnya kami Keluarga Besar KOPMA UTY mengucapkan Selamaaaaat bergabung untuk Anggota KOPMA UTY Periode 2018 .... yeeeeeeeaaaaaay.....
Selamat bergabung dan selamat menambah pengalaman, teman, ilmu inshaAllah, dan tentunya selamat ber cieee cieee di KOPMA UTY!!!!!!!!!!!!!!!

Hari Sabtu dan Minggu tanggal 6-7 Oktober 2018 kemarin, KOPMA UTY telah sukses mengadakan salah satu rangkaian kegiatan Prodika, yaitu DIKSAR (Pendidikan Dasar), yang bertempat di Villa Eiden Kaliurang. Kegiatan tersebut berlangsung 2 hari 1 malam.
Peserta dalam kegiatan DIKSAR tersebut diikuti oleh Calon Anggota KOPMA UTY (sekarang udah sah jadi anggota dooong), Panitia, Pengurus, Pengawas, Lembaga, dan beberapa Alumni yang berkesempatan hadir..........
 Dari pesertanya aja udah serru kan ya? Apalagi acaranya kan? Yukkk disimak teruuuuusssss....
Dalam kegiatan tersebut terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu :

Pertama, Kegiatan di hari pertama dimulai dengan pembukaan acara yang dilakukan di Kampus 1 Universitas Teknologi Yogyakarta, dalam acara ini calon anggota KOPMA UTY Periode 2018 mendapatkan sambutan dari Bapak Drs. Surya Darmawan, MM. Selaku Wakil Rektor III  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.   (Yuhuuuuuuuuu mantep kan? Pembukaannya aja sama bapak wakil rektor III lhoooo......)

Kedua, setelah acara pelepasan calon anggota KOPMA UTY dari Kampus 1 Universitas Teknologi Yogyakarta , acara dilanjutkan di villa di Kaliurang....
Karena perjalanan yang cukup melelahkan kurang lebih 45 menit, para peserta dipersilahkan rehat sejenak di dalam bus untuk mengumpulkan energi kembali saat melanjutkan acara nantinya.
Sesampainya di Kaliurang, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan pengenalan dari kakak-kakak ketua umu KOPMA UTY, ketua panitia, dan tentunya dari Pengurus Pengawas dan Lembaga KOPMA UTY....
Tujuannya perkenalan ini agar adik-adik yang saat itu masih calon anggota KOPMA UTY lebih mengenal lagi seputar KOPMA UTY.... sesuai pepatah “tak kenal maka tak sayang” hehhehehehehe.....
Ketiga, kegiatan yang diselenggarakan penuh semangaat itu kurang afdhol dong kalo engga ada pemateri yang membangkitkan semangaat, ya kan?
Dalam kegiatan tersebut peserta diberitahu dan dikenalkan langsung dengan perwakilan-perwakilan dari FKKMI, HKMY, tokoh Kewirausahaan yang merupakan pemilik Mr. Teto lhoooo, dan tak lupa dalam setiap acara diselingi dengan materi seputar UU Perkoperasian dari Lapenkop...
Dari kegiatan pengenalan dan motivasi tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat berkoperasi bagi anggota baru KOPMA UTY 2018. Dan tentunya tetap cieeee.cieeeee di KOPMA UTY....
KOPMA UTY ? mantap.....taaaap....

Kegiatan selanjutnya yaitu di malam hari diadakan kegiatan LCC Perkoperasian tiap kelompok yang jurinya sendiri berasal dari Pengurus KOPMA UTY, juri itu sendiri merupakan peserta JAMKOPNAS 2018 lhooooo.. mantap kan??? Selain menjadi juri, mereka juga mengajarkan bagaimana cara berdebat yang benar lhooo, karena dalam LCC ini peserta yg memasuki final langsung masuk ke sesi debat untuk memperebutkan juara 1..

Setelah sesi deg-degaaan LCC, kegiatan dilanjutkan dengan PENSI (Pentas Seni) per tiap kelompok.. pentas yang ditampilkan peserta juga berbeda beda lhoo jadi dijamin ngga abikin ngantuk deh ya.. percaya sama mimi, mimin aja tetap terjaga sampai akhir lho  hehehehe
Tampilan yang ditunjukan peserta berbeda beda, ada tari, dance, akustik, drama dan masih banyak lagi pokoknyaaa serrrrruuuuu sekali teman-temaaaaan...
Dan dipenghujung acara pada hari pertama ditutup dengan kegiatan flashlight yang pokonya membuat suasana kekeluargaan semakin erat dan ngga mau jauh-jauh deh dari KOPMA 😯😗
 Setelah itu?? Sabar dulu........... setelah itu seluruh peserta yang terlibat dipersilahkan untuk istirahat terlebih dahulu, dan tentunya akan melanjutkan kegiatan di hari kedua dong...... semangaaaaaattttt!!!!!!!
Nah, yang ditunggu tunggu kan.. di hari kedua, acara dimulai di pagi hari yang cerah dan dingin sekali dengan kegiatan Jalan Sehat. Rute perjalanan kurang lebih 5 km dari penginapan, jadi bisa dibayangkan kan kita udah sehat-sehatan di pagi hari lhoo yuhuu produktif kan ? 😀
Kegiatan selanjutnya yaitu ada Kreativitas Hasta Karya, disana setiap kelompok diharuskan membuat hasta karya yang kreatif, bernilai guna, dan tentunya berasal dari barang bekas. Hasta karya yang dibuat juga beragam lhoooo.. ada yang buat dream catcher, alat penyimpan permen, sandal dari kertas, hiasan-hiasan, dan lain sebagainyaa yang pokonya unik—unik bagus dan harusnya semua juara deh, tapi mau gimana lagi hadiahnya kan mepet yaa heheehe jadi hanya dipilih 2 pemenang aja. Selamaat buat juara hasta karyanya!!!!

Terakhir, dari rangkaian kegiatan selama 2 hari 1 malam tersebut, akhirnya sampailah ke acar puncak yang ditunggu-tunggu yaitu, Pelantikan Anggota Kopma UTY Periode 2018. Calon Anggota KOPMA UTY yang hadir dan mengikuti kegiatan hingga akhir acara akhirnya resmi menjadi Anggota KOPMA UTY 2018. Selamaaaat dan Semangaaaaattt selalu. Jadilah anggota aktif dan cintailah kopma mu, kopma kitaaaaa.........
Eh..eh..eh... diakhir acara juga tak lupa kegiatan penyerahaan gelar Dimas Diajeng KOPMA UTY 2017 ke Dimas Diajeng KOPMA UTY 2018. Selamaaat mengemban amanah dan semangaaaatt menjalankan tugas-tugas ya  😊😊

Kami selaku penitia, pengurus,pengawas, lembaga, dan seluruh pihak yang terlibat mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KOPMA UTY yang telah bersemangat  mengikuti kegiatan ini, semoga awal ini menjadi awal yang baik untuk kedepannnya tetap semangaaat dan buktikan semangatmu dengan terus berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan lainnya..
Tidak lupa mimin ucapkan kepada Sponsor yang telah mensukseskan acara ini dan tentunya para pembuat jargon cieee cieee yang akhirya dijadikan judul dalam postingan ini...
Selamat bertemu di rangkaian kegiatan Prodika KOPMA UTY selanjutnya yaaaa.....
Bravo KOPMA !!!!!!
KOPMA UTY? MANTAP...TAP......
0 Komentar untuk "AKU DAN KAMU CIEEE....CIEEE...."

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Official Website Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY) KopmaJogja.com. Kritik dan Saran Kami Harapkan Demi Kemajuan Dan Sempurnanya Website Kami Ini. Selamat Beraktivitas.

 
Copyright © 2013 - 2015 KopmaJogja.com - All Rights Reserved
Template By Catatan Info | Modified By Aditya DC Nugroho and M. Eka Purbaya | Powered By Blogger