KopmaJogja.com

Portal Informasi dan Pengetahuan Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY)

Mengenal OJK Lebih Dekat

11845166_1160096014006851_3545607490778813952_oKOPMA UNY melaksanakan kunjungan ke Otoritas Jasa Keuangan Yogyakarta pada 11 Agustus 2015 lalu dalam rangka kunjungan kerja untuk mengetahui lebih dalam tentang OJK. Hal ini merupakan bentuk Program Kerja Bidang Keuangan. Dalam kunjungan ke OJK ini, pihak OJK menyampaikan materi dengan tema “Cerdas Mengelola dan Cerdas Berinvestasi”,
Materi yang disampaikan yaitu tentang Pengelolaan Keuangan dan Investasi. Pengelolaan keuangan merupakan tata cara mengelola uang yang diperoleh selama masa produktif sehingga kebutuhan hari ini tercukupi sementara kebutuhan masa depan tersiapkan. “Melakukan pengelolaan keuangan lebih dini akan lebih menguntungkan, sebab di masa tua produktivitas dan penghasilan akan menurun. Jika kita telah merencanakannya sejak dini, maka hasil yang dinikmati akan lebih besar”, ujar Ibu Rini, pemateri dari OJK.
Salah satu tujuan dan tugas OJK adalah mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat. Belakangan ini banyak kasus penipuan berkedok investasi. Ciri utama penipuan berkedok investasi adalah tidak dimilikinya dokumen perizinan yang sah dari regulator terkait seperti OJK, Bank Indonesia, Bappebti-Kementrian Perdagangan, Kementrian Koperasi dan UKM, dan lain-lain. Pada umumnya perusahaan penipu tersebut hanya memiliki dokumen legalitas usaha berupa Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
Dengan diadakannya kunjungan ke Otoritas Jasa Keuangan ini, semoga kita dapat lebih memahami bagaimana mengelola keuangan yang baik, dan dapat terhidar dari penipuan investasi. Sehingga dapat terselenggara seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel.
sumber : kopmauny.com
0 Komentar untuk "Mengenal OJK Lebih Dekat"

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Official Website Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY) KopmaJogja.com. Kritik dan Saran Kami Harapkan Demi Kemajuan Dan Sempurnanya Website Kami Ini. Selamat Beraktivitas.

 
Copyright © 2013 - 2015 KopmaJogja.com - All Rights Reserved
Template By Catatan Info | Modified By Aditya DC Nugroho and M. Eka Purbaya | Powered By Blogger