KopmaJogja.com

Portal Informasi dan Pengetahuan Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY)

7 Karakter Enterpreneur Sesuai Alasan Mereka Mendirikan Bisnis

Menurut Business News Daily, enterpreneur terbagi ke dalam 7 karakter yang berbeda-beda berdasarkan alasan mereka dalam memulai sebuah bisnis. Manakah yang paling menggambarkan diri anda?

1. Mereka yang Bekerja Sesuai Passion

Ciri khasnya adalah mereka bekerja keras menuruti passion. Mereka melakukan apa yang mereka inginkan dan melewatkan hal yang tidak mereka sukai, tak perduli sepenting apapun hal tersebut. Yang terpenting adalah kegemaran mereka, dan berharap suatu saat dari kegemaran tersebut, mereka dapat berbagi dengan orang sekitar.
burning-passion

2. Mereka yang Memasuki Tahap Kedua Dalam Karirnya

Yaitu orang-orang yang baru saja berhenti bekerja dan memulai usahanya sendiri. Mereka membangun usahanya dari analisa yang telah mereka lakukan selama bekerja pada orang lain dan berharap bisa diterapkan pada bisnisnya.
i-am-my-own-boss

3. Mereka yang Penuh Percaya Diri

Pebisnis yang ada pada golongan ini adalah orang-orang yang berani mengambil resiko dan memiliki percaya diri yang tinggi. Tak jarang kepercayaan diri ini membuat orang disekitarnya mendapat energi positif dan menjadikan mereka panutan.
kepercayaan-diri

4. Mereka yang Hati-hati terhadap Pilihannya

Golongan ini didominasi oleh kaum wanita. Karena mereka yang bertipe seperti ini adalah orang-orang yang bertujuan untuk mendapat keuntungan yang sebesar-besarnya dan menghindari resiko sekecil apapun. Mereka juga selalu melakukan perhitungan-perhitungan kecil sebelum mengambil langkah dan pilihan.
kehati-hatian

5. Mereka yang Sedang Berusaha Menjalankan Perusahaan Keluarga

Yaitu mereka yang mewarisi perusahaan keluarga dan berusaha untuk memajukan serta mensejahterakan keluarganya. Setiap keputusan yang diambil harus melalui persetujuan dan sepengetahuan anggota keluarga lainnya.
kekuatan-turunan

6. Mereka yang Pandai Menganalisa Peluang

Biasanya kaum pria. Karena mereka cenderung mengesampingkan hati dalam mengambil keputusan. Namun hal inilah yang mendukung bisnis mereka tetap mulus. Mereka juga memiliki visi misi yang bagus mengenai jalan di depannya.
analisa-peluang

7. Mereka yang Tidak Ingin Bekerja pada Orang Lain

Mereka adalah para professional yang berhenti bekerja karena suatu alasan yaitu karna ingin menjadi bos bagi mereka sendiri. Mereka lelah hidup di bawah tekanan orang lain dan lebih memilih untuk bekerja demi diri sendiri.
level-enterpreneur
Apapun karakterisiknya, kita harus sepakat bahwa seorang enterpreneur itu adalah pemimpin yang berani mencoba dan mengambil resiko. Apapun karakteristiknya pula, seorang enterpreneur setidaknya akan menginspirasi minimal 1 kader yang kelak menjadi pebisnis-pebisnis baru yang lebih kreatif, mandiri, dan berkembang lebih pesat. Energi positif seperti inilah yang menurut saya sedang diperlukan bangsa kita untuk maju.
source : http://mediabisnisonline.com/
0 Komentar untuk "7 Karakter Enterpreneur Sesuai Alasan Mereka Mendirikan Bisnis"

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Official Website Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY) KopmaJogja.com. Kritik dan Saran Kami Harapkan Demi Kemajuan Dan Sempurnanya Website Kami Ini. Selamat Beraktivitas.

 
Copyright © 2013 - 2015 KopmaJogja.com - All Rights Reserved
Template By Catatan Info | Modified By Aditya DC Nugroho and M. Eka Purbaya | Powered By Blogger