KopmaJogja.com

Portal Informasi dan Pengetahuan Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY)

6 Cara untuk Mengukur Seberapa Hebat Ide Startup Anda

6 Cara untuk Mengukur Seberapa Hebat Ide Startup Anda
1. Beli 20 Kopi untuk 20 Orang Asing
Belilah kopi untuk 20 orang asing dan mintalah mereka untuk menggunakan rancangan / produk anda dalam 5 menit. Amatilah bagaimana mereka menggunakannya.
2. Makan Malam dengan Blogger Berpengaruh
Keluarlah untuk dinner dengan sejumlah blogger berpengaruh. Tunjukkan startup anda kepada mereka, kemudian tanyakan pada mereka apakah mereka tertarik untuk meninjau / menulis tentang masalah yang berusaha anda pecahkan melalui produk anda.
3. Kendalikan Fokus Tim Anda
Kendalikan setiap masalah di sekitar tim pengembang produk anda agar mereka senantiasa berfokus pada solusi. Ajaklah seseorang ahli yang pada akhirnya mengakui bahwa anda telah menciptakan solusi.
4. Beli Kostum yang Keren
Belilah kostum yang keren dan sebarkan selebaran anda di luar. Tanyakan secara langsung pada mereka apakah produk anda merupakan solusi yang selama ini mereka cari untuk menyelesaikan masalah mereka. Dalam Lean Startup, langkah ini adalah langkah yang paling krusial.
5. Jalankan Kampanye Iklan Google (Google Ads)
Jalankan kampanye iklan di Google. Untuk pertama, anda bisa membeli 50-100 klik dulu. Tetapi pilih kata-kata yang mengundang agar orang mau melakukan klik dengan ikhlas.
6. Buatlah Video
Temukan cara yang unik untuk menunjukkan produk anda. Contohnya melalui video. Dari sebuah video, tanpa anda sadari anda mungkin akan mempengaruhi lifestyle customer anda.
source : http://mediabisnisonline.com/
0 Komentar untuk "6 Cara untuk Mengukur Seberapa Hebat Ide Startup Anda"

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Official Website Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY) KopmaJogja.com. Kritik dan Saran Kami Harapkan Demi Kemajuan Dan Sempurnanya Website Kami Ini. Selamat Beraktivitas.

 
Copyright © 2013 - 2015 KopmaJogja.com - All Rights Reserved
Template By Catatan Info | Modified By Aditya DC Nugroho and M. Eka Purbaya | Powered By Blogger