KopmaJogja.com

Portal Informasi dan Pengetahuan Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY)

Sultan: Kompetisi Ketat, UKM Harus Bangun Diferensiasi



Lanskap industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) harus bisa membangun diferensiasi di tengah persaingan yang ketat. Ini menjadi salah satu kunci UKM menjadi bisnis yang mumpuni. Hal ini disampaikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM DIY Riyadi dalam Indonesia Astra International Marketeers Festival  (IMF) 2015 yang digelar di auditorium Radio Republik Indonesia,  Yogyakarta, Rabu (29/4/2015). 
 
Untuk menjadi UKM yang mumpuni tersebut, Sultan menyambut baik semangat Revolusi Mental yang diusung IMF 2015 yang ditularkan untuk para pelaku UKM di Jogja. "Para pelaku UKM juga harus melakukan Revolusi Mental. Sudah saatnya, para pelaku UKM menjadi pribadi-pribadi yang jujur, mandiri secara ekonomi, kreatif, dan harus bergotong royong," kata Sultan.
 
Sultan juga mengundang para UKM untuk mempelajari strategi dalam mengembangkan bisnis, khususnya pemasaran. Termasuk belajar dari perusahaan-perusahaan, baik internasional, nasional, maupun lokal yang sudah lebih dulu sukses. 
 
"Sampai saat ini, banyak para pelaku UKM yang mengalami kendala, khususnya dalam menarik para konsumen. Hal ini juga berakibat pada pemasukannya. Sebab itu, mereka perlu belajar strateginya," kata Sultan.
 
Sultan berharap, Revolusi Mental di kalangan pelaku UKM ini mampu mengantar UKM menjadi usaha yang berkembang dan maju, khususnya dalam menghadapi pasar global. 

sumber : http://marketeers.com/article/sultan-kompetisi-ketat-ukm-harus-bangun-diferensiasi.html
0 Komentar untuk "Sultan: Kompetisi Ketat, UKM Harus Bangun Diferensiasi"

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Official Website Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY) KopmaJogja.com. Kritik dan Saran Kami Harapkan Demi Kemajuan Dan Sempurnanya Website Kami Ini. Selamat Beraktivitas.

 
Copyright © 2013 - 2015 KopmaJogja.com - All Rights Reserved
Template By Catatan Info | Modified By Aditya DC Nugroho and M. Eka Purbaya | Powered By Blogger