KopmaJogja.com

Portal Informasi dan Pengetahuan Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY)

Menteri Puspayoga Gandeng Artis jadi Duta Koperasi

BERSAHAJA: Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (dua dari kiri) seusai serah terima jabatan di Jakarta Selasa (28/10). Foto: Raka Denny/Jawa Pos

indopos.co.id - Menteri Koperasi dan UMKM, AA Gede Ngurah Puspayoga mengangkat Komedian Dedi Gumelar atau yang dikenal Miing dan presenter Anya Dwinov sebagai duta koperasi. Sekretaris Kemenkop UMKM, Agus Muharam mengatakan, duta koperasi ini memegang peran strategis sebagai perekat sinergi antarberbagai pihak demi majunya sektor koperasi dan UKM.

“Kedua duta ini diharapkan bisa meningkatkan, membantu menjalin kerja sama, mempromosikan, dan mengangkat citra Koperasi dan UKM sebagai kekuatan ekonomi yang meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Agus saat membuka Orientasi Jurnalis di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta Selatan, Jumat (8/5).

Di kesempatan yang sama, Miing mengapresiasikan kepercayaan Kemenkop terhadap dirinya sebagai duta koperasi. Bagi Miing, kepercayaan ini menjadi tantangan untuk mengubah pandangan masyarakat bahwa koperasi usaha yang terbelakang. “Persoalan mendasar adalah bagaimana menghidupkan kembali koperasi sebagai sebuah kesararan kultur dan budaya kita,” ucap Miing.

Mantan anggota DPR ini menjelaskan, perekonomian Indonesia sudah masuk ke sistem liberal yang menuntut persaingan secara ketat. Sehingga prinsip koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan sudah mulai ditinggalkan.

Persoalan inilah yang dinilainya menjadi tantangan untuk membawa misi agar budaya berkoperasi dan berwirausaha kembali hidup di masyarakat “Koperasi merupakan soko guru (penyangga utama) perekonomian Indonesia. Kesadaran dan budaya ini sesunguhnya harus dibangun,” paparnya.

(indopos.co.id)
0 Komentar untuk "Menteri Puspayoga Gandeng Artis jadi Duta Koperasi"

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Official Website Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY) KopmaJogja.com. Kritik dan Saran Kami Harapkan Demi Kemajuan Dan Sempurnanya Website Kami Ini. Selamat Beraktivitas.

 
Copyright © 2013 - 2015 KopmaJogja.com - All Rights Reserved
Template By Catatan Info | Modified By Aditya DC Nugroho and M. Eka Purbaya | Powered By Blogger