KopmaJogja.com

Portal Informasi dan Pengetahuan Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY)

Kehadiran UKM buat Masyarakat Mandiri

Kehadiran UKM buat Masyarakat Mandiri

SURABAYA - Usaha kecil menengah (UKM) perlu digalakkan. Pasalnya, UKM menjadi salah satu penyumbang berkembangnya dunia perekonomian saat ini. Selain itu, dengan adanya UKM, masyarakat lebih mandiri dan tidak bergantung dengan mencari pekerjaan kantoran. 

Karena itu, guna mendukung pengembangan UKM di wilayah lokal, Asri Motor Toyota terus bekerja sama dengan berbagai UKM. Kali ini, dengan menggandeng sepuluh UKM asal Kabupaten Sidoarjo, pihak Asri Motor Toyota mengajak mereka untuk pameran dalam acara Semarak 30 Tahun Asri Motor Toyota yang dipusatkan di Asri Motor Toyota, Jalan Raya Taman. 

UKM yang terlibat dalam pameran kemarin menjajakan berbagai produk dan olahan hasil kreasi sendiri, seperti batik tulis, aneka kerupuk khas Sidoarjo, olahan durian dari Balongbendo dan Tarik, nugget lele, batu akik. General Manager Operation Asri Motor Group Anang Eka Mulya menuturkan, semua UKM ini hampir setiap bulan menggelar pameran, mengingat tiap bulan pula Asri Motor selalu menggelar event yang menghadirkan banyak masyarakat, sehingga melalui sinergi itulah, UKM lokal makin dikenal masyarakat. 

”Ini semacam program CSR kami. Sejak tahun lalu, kami sudah mengajak beberapa UKM tapi waktu itu masih coba-coba. Tahun ini kita kembali menggandeng UKM untuk bekerja sama, supaya produk-produk yang mereka hasilkan juga makin diminati oleh pasar,” kata Anang. Berbagai produk UKM itu menawarkan kualitas yang menarik, bahkanyangdigemari masyarakat. 

Misalkan untuk batik tulis asal Jetis yang kemarin juga turut menjadi batik andalan di wilayah Sidoarjo, di mana banyak kalangan desainer yang menggunakan kain itu secara khusus. Warna khasnya yang natural tapi berwarna lebih cerah, membuat batik ini memiliki ciri khas desain yang elegan. 

”Kami menggandeng UKM untuk ikut dalam program CSR, karena kami pun juga ingin menjadi perusahaan global yang bisa membantu berkembangnya sebuah daerah,” tutur Anang saat dijumpai dalam acara Semarak 30 Tahun Asri Motor kemarin. Pada kesempatan itu, Asri Motor tidak hanya memamerkan berbagai produk UKM yang selama ini telah diajak bekerja sama, namun juga mengenalkan mobil keluaran terbaru yang memiliki fitur lebih menarik dari pendahulunya, yakni mobil Agya tipe TRD S. 

Mobil yang masuk golongan city car inidilengkapidenganbodi atau platform yang lebih tebal, baris dua yang memiliki kuncian untuk tempat duduk bayi sehingga memudahkan para orang tua yang membawa anak tinggal didudukkan saja di kursi baris kedua. Kemudian ditambah lagi dengan teknologi AC yang tinggaldibukauntukmembuatudara dalam mobil berganti. 

”Tampilan jenis city car ini memang lebih baik dari pendahulunya, makanya kita juga kenalkan dan sekaligus menjadi hadiah di acara ulang tahun Asri Motor yang ke-30,” kata Direktur Asri Motor Group Segaryanto Tejo.


(koran-sindo.com)
0 Komentar untuk "Kehadiran UKM buat Masyarakat Mandiri"

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Official Website Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY) KopmaJogja.com. Kritik dan Saran Kami Harapkan Demi Kemajuan Dan Sempurnanya Website Kami Ini. Selamat Beraktivitas.

 
Copyright © 2013 - 2015 KopmaJogja.com - All Rights Reserved
Template By Catatan Info | Modified By Aditya DC Nugroho and M. Eka Purbaya | Powered By Blogger